February 10, 2010

Senyum anak-anak Surabaya...

Tanggal 26/03/0 hari libur.., cuma sehari, mau ngapain?
Pingin lihat sesuatu yang seger, hijau dan santai, tapi di Surabaya aja... Pinginnya sepele, tapi nyarinya yang susah...

Setelah nanya beberapa temen, muncul 2 saran yang sepertinya oke : Citraland dan Kebun Binatang Surabaya (KBS). Citraland, baru 2 minggu lalu kesana, asik sih...tapi...sepertinya KBS usulan yang oke juga (hitung-hitung mengingat jaman masih TK dulu).

Karena sesuatu hal, pas hari libur ga jadi ke KBS, akhirnya sambil nunggu janjian sama temen malah jalan2 di Taman Bungkul. Dan dapetlah suasana seperti dalam foto-foto ini.

Kalau jaman masih kecil dulu, saya masih bisa bebas hujan-hujan di Surabaya, ya karena waktu itu air hujan belum banyak terkena polusi. Sekarang?
Para ibu pasti melarang kalau anak-anak hujan-hujan..., padahal anak kecil pasti gemar banget berbasah-basah dengan air yang mengucur bak air hujan. Mau berwisata alam? Ke air terjun? Tentu tidak cukup libur sehari, dapatnya adalah capek karena musti ke luar kota.

Akhirnya, ya inilah sarana bermain yang rasanya cukup solutif, walaupun masih ada resiko (resiko sakit karena flu/ batuk/ demam). Solutif bagi anak karena memberikan kebebasan tersenyum & bermain, solutif bagi orang tua karena tak perlu menyediakan waktu dan dana lebih untuk sekedar menikmati hari libur.

Semoga senyum anak-anak ini tak lagi mahal, karena yang dari pengamatan saya, tak mudah membuat anak-anak di Surabaya saat ini untuk mudah tersenyum dan tidak perlu merengek.



Disalin dari catatan saya di Facebook, 28/3/2009

0 komentar: