April 25, 2012

Pergeseran Pelanggan, Pergeseran Kebutuhan, Pergeseran Persepsi/ Sikap

Pernahkah anda mengamati adanya pergeseran pelanggan pada suatu produk, sebagai contoh :
  • pergeseran konsumen XL yang dulunya didominasi profesional muda sekarang didominasi oleh segmen anak muda
  • pergeseran pembaca kompas yang dahulu didominasi oleh pebisnis dan kini merambah ke segmen keluarga
  • pergeseran segmen pengguna sunsilk dari segmen menengah dan kini merambah ke segmen atas

Pergeseran-pergeseran diatas, memang disengaja. Namun bukan karena produk hanya ingin bergeser positioning, namun dilihat dari data kebutuhan pelanggan, pun telah terjadi pergeseran kebutuhan, pergeseran persepsi maupun sikap.

Related Posts:

  • Iklan Saat IniSaat ini, semakin sulit bagi konsumen untuk tidak melihat iklan. Begitu gencarnya iklan sejalan dengan begitu padatnya aktivitas konsumen. Jika dulu h… Read More
  • Tipu Daku, Kau KutinggalkanNampak seperti kebalikan judul film tahun 80an, "Kejarlah Daku Kau Kutangkap". Namun artikel ini sebenarnya tidak membahas tentang film di jaman itu. … Read More
  • Selamat Untuk Batik Indonesia Batik, sekitar 10 tahun yang lalu ketika seseorang mengenakan busana bermotif ini terkesan sebagai seseorang yang akan menghadiri acara formal dan id… Read More
  • Promosi, Tak Harus "Berbusa"Di perjalanan saat sedang melakukan mapping di sebuah kota di Jawa Timur, ada sesuatu yang menggelitik untuk saya potret dan saya bagikan di blog ini.… Read More
  • Mencuri Kesan Lewat Iklan Layanan MasyarakatProduk rokok dan kesehatan seperti obat-obatan, rumah sakit, medical centre, laboratorium klinik konon memiliki keterbatasan dalam beriklan dibandingk… Read More

0 komentar: