Pertumbuhan
penjualan mobil di Indonesia menunjukkan angka yang menggembirakan.
Berdasarkan data GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor
Indonesia), secara umum pertumbuhan penjualan mobil di Indonesia
meningkat setiap bulannya, dan mencapai angka 25% pada semester I 2012.
Menelisik lebih jauh, ISP Research menemukan bahwa pada beberapa merek
mobil mewah pertumbuhan penjualan bahkan ada yang mencapai 30% hingga
50%.
Pertumbuhan
penjualan mobil yang menggembirakan para pelaku industri ini terjadi
karena pergeseran paradigma yang terjadi pada masyarakat Indonesia. Jika
dahulu mobil dianggap sebagai “barang mewah” dan kepemilikiannya
didominasi oleh segmen dengan SOSEK A (segmen atas). Kini, kelas
menengah pun banyak yang memiliki mobil.
Siapa konsumen potensial produk mobil di Indonesia ini?, simak ulasannya disini
0 komentar:
Post a Comment