August 15, 2012

Menengok Segmen Konsumen Mobil di Indonesia



Pertumbuhan penjualan mobil di Indonesia menunjukkan angka yang menggembirakan. Berdasarkan data GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia), secara umum pertumbuhan penjualan mobil di Indonesia meningkat setiap bulannya, dan mencapai angka 25% pada semester I 2012. Menelisik lebih jauh, ISP Research menemukan bahwa pada beberapa merek mobil mewah pertumbuhan penjualan bahkan ada yang mencapai 30% hingga 50%.

Pertumbuhan penjualan mobil yang menggembirakan para pelaku industri ini terjadi karena pergeseran paradigma yang terjadi pada masyarakat Indonesia. Jika dahulu mobil dianggap sebagai “barang mewah” dan kepemilikiannya didominasi oleh segmen dengan SOSEK A (segmen atas). Kini, kelas menengah pun banyak yang memiliki mobil. 

Siapa konsumen potensial produk mobil di Indonesia ini?, simak ulasannya disini

0 komentar: